Senin, 06 Februari 2017

tips Mencegah Sakit pinggang Bagi Pekerja Kantor

Nyeri pinggang {dapat} mengganggu {kegiatan|kesibukan} sehari-hari. Pada {sebagian} kasus, nyeri pinggang {memerlukan} {tarif} pengobatan yang cukup mahal.

Diperkirakan sekitar 60-80 persen orang dari {semua|segala} dunia pasti pernah mengalami keluhan nyeri pinggang selama hidupnya. Penyebab nyeri pinggang {berbagai|pelbagai|beragam|bermacam-macam|beraneka|berjenis-jenis}-{jenis|tipe|ragam|variasi}, seperti {persoalan|problem|dilema|keadaan sulit|situasi sulit|permasalahan} pada otot, tulang belakang, atau persarafan.

Baca Juga
Olahraga yang Aman untuk Penderita Osteoartritis
Efektifitas Pijat untuk Nyeri Sendi
Perbedaan Nyeri Sendi dan Nyeri Otot
Tulang belakang berfungsi {menopang} {bobot|muatan} tubuh {komponen} atas. Posisi tubuh yang salah atau {kegiatan|kesibukan} berat yang berulang {bisa} memicu timbulnya nyeri pinggang. Penyebab terbanyak nyeri pinggang {ialah|merupakan|yaitu|yakni} spasme otot (kejang/kaku otot).

{Profesi} menjadi salah satu {elemen|unsur} risiko yang berkontribusi menyebabkan nyeri pinggang. {Profesi} yang dimaksud {ialah|merupakan|yaitu|yakni} {profesi} yang {membikin} Anda {melaksanakan|menjalankan|mengerjakan} gerakan berulang –seperti mengangangkat {bobot|muatan}, menarik {bobot|muatan}, duduk terlalu lama, {perawakan} tubuh yang {tak} {bagus}, terpapar getaran dalam waktu lama, dan sebagainya.

{Sebagian} {metode|sistem} yang {bisa} Anda lakukan untuk mencegah nyeri pinggang {ketika|dikala} di kantor, antara lain:

Posisi tubuh yang ergonomis
{Ketika|Dikala} duduk di kantor, pilihlah {bangku|tempat duduk} yang {mempunyai} sandaran {meniru|mencontoh} {wujud|format} kurva tulang belakang. Sesuaikan tinggi {bangku|tempat duduk} dengan tinggi badan Anda, sehingga kaki {bisa} {meraba} lantai ({tak} menggantung). Posisikan siku lurus dengan bahu yang rileks dan pastikan {komponen} teratas layar komputer {sejalan|searah|paralel} dengan mata Anda. Posisi lutut {sejalan|searah|paralel} atau sedikit lebih rendah dari paha.

{Rehat} secara {terpola|terencana|terjadwal|terprogram|terstruktur}  dan aktif bergerak
Hindari duduk atau berdiri dengan posisi sama dalam waktu lama. {Perawakan} tubuh yang statis {tak} {bagus} untuk tulang belakang. {Kalau|Jikalau|Bila|Apabila|Seandainya|Sekiranya} memungkinkan, cobalah untuk berjalan kaki atau {melaksanakan|menjalankan|mengerjakan} peregangan/stretching {tiap|tiap-tiap} 20-30 menit untuk melancarkan aliran darah dalam tubuh dan mencegah spasme otot (kejang/kaku otot).

Olahraga
Olahraga {ternyata|rupanya} {tepat sasaran} untuk mencegah nyeri pinggang, {khususnya|terlebih|secara khusus|terutamanya|lebih-lebih|terpenting} olahraga {energi|tenaga|daya} otot. {Ketika|Dikala} ini banyak perusahaan yang menyediakan fasilitas gym untuk karyawannya {supaya} {bisa} {diterapkan|dipakai|diaplikasikan} {ketika|dikala} {rehat} atau {sesudah} pulang {berprofesi}. {Kalau|Jikalau|Bila|Apabila|Seandainya|Sekiranya} {tak} ada, olahraga {dapat} {dilaksanakan|dijalankan|dikerjakan} di rumah. 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar